Karya Ilmiah

Tenaga Kependidikan

Tenaga kependidikan

Tuliskan  data tenaga kependidikan   yang ada di Fakultas atau PT    yang melayani mahasiswa PS dengan mengikuti format tabel berikut:

 

 

No.

Jenis Tenaga Kependidikan

Jumlah Tenaga Kependidikan dengan Pendidikan Terakhir

 

Unit Kerja

S3

S2

S1

D4

D3

D2

D1

SMA/SMK

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

(6)

(7)

(8)

(9)

(10)

(11)

1

Pustakawan *

 

 

1

 

 

 

 

 

STIE

2

Laboran/ Teknisi/ Analis/ Operator/ Programer

 

 

 

5

 

 

 

 

 

 

STIE

3

Administrasi

 

4

6

 

 

 

 

 

STIE

4

Lainnya : …

 

 

 

 

 

 

 

4

STIE

Total

 

4

12

 

 

 

 

4

 

 

Kualifikasi

Berdasarkan Keputusan Ketua STIE PBM No. 22/A.1/SK/STIE-PBM/IX/2011  tentang Tenaga Kependidikan STIE PBM, calon tenaga kependidikan harus memenuhi pensyaratan administratif dan lulus seleksi penerimaan. Tenaga kependidikan yang ada pada saat ini memiliki pendidikan yang beragam mulai dari pendidikan SMA/SMK dan sederajat hingga pendidikan S2. Pengalaman kerja tenaga kependidikan juga sangat memadai, karena sebagian besar memiliki pengalaman kerja lebih dari 10 tahun. Dalam rangka pengembangan tenaga kependidikan agar dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, telah dilakukan berbagai upaya di antaranya berupa kursus-kursus dan pelatihan- pelatihan yang berhubungan dengan tuntutan kualifikasi dan kompetensi tenaga kependidikan yang diselenggarakan oleh STIE PBM dan pemberian kesempatan, penugasan, fasilitas dan dana bagi tenaga kependidikan untuk mengikuti kursus atau pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan di luar STIE PBM. Upaya yang telah dilakukan adalah:

  1. Pelatihan pengisian data EPSBED/PDPT untuk operator (2013).
  2. Pelatihan komputer bidang desain grafis, olah data elektronik dan aplikasi internet untuk analis dan programmer (2013).
  3. Kursus komputer akuntansi untuk tenaga administrasi (2013).
  4. Kursus merakit komputer untuk laboran dan teknisi (2014).
  5. Kursus komputer program komputer perkantoran untuk tenaga administrasi (2014).
  6. Pelatihan pembuatan dan penerbitan  e-journal  dengan  menggunakan perangkat lunak OJS (Open Journal System) menggunakan bahasa Indonesia untuk pustakawan (2015).
  7. Peningkatan kualifikasi pendidikan formal melalui studi lanjut untuk tenaga administrasi (2016).

Oleh karena itu berdasarkan jenjang pendidikan dan kompetensi yang dimiliki dapat disimpulkan bahwa tenaga kependidikan memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk memberikan layanan kependidikan yang prima kepada dosen dan mahasiswa.